Rabu, 26 Februari 2020 

Catatan Berita: Kementerian PUPR Menyatakan Proyek Jembatan Sei Alalak Banjarmasin Rampung Akhir 2020

12/02/2020 – 10:30

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berupaya mempercepat pembangunan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dukungan penuh pemerintah daerah dalam pembebasan lahan membuat pekerjaan jembatan tersebut ditargetkan bisa rampung selesai lebih cepat dari rencana awal.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan keberadaan jalan nasional dan jembatan diharapkan dapat mendukung kegiatan ekonomi kawasan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Semakin terhubungnya Lintas Kalimantan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan karena di sekitarnya terdapat perkebunan seperti sawit, karet, dan pertambangan. Jadi akan mempercepat transportasi logistik,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (9/2/2020).
Pembangunan jembatan Sei Alalak diprediksi rampung pada akhir tahun ini atau lebih cepat dari rencana awal yaitu pada Maret 2021.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI Banjarmasin Budi Harimawan Semihardjo mengatakan bahwa saat ini progres konstruksinya telah memasuki tahap pengecoran pilon yang akan dilanjutkan dengan pembangunan bentang utama sepanjang 300 meter.


Live Chat