Rabu, 26 Februari 2020 

Catatan Berita: Sampaikan APBDes, Bupati Balangan Video Conference dengan Menteri Desa dan PDTT RI

04/02/2020 – 08:06

Pemerintah Kabupaten Balangan menjadi salah satu daerah tercepat dalam mengerjakan pelaporan dan penyusunan APBDes. Terkait hal itu, Bupati Balangan
H. Ansharuddin melakukan video conference dengan Menteri Desa dan PDTT, Abdul Halim Iskandar, dan jajaran pejabat Kementerian untuk melaporkan proses pencairan dana.

Video conference tersebut dilakukan guna melaporkan proses pencairan dana desa. Turut hadir Bupati Gorontalo, KPPN Gorontalo,  KPPN Tanjung serta kepala desa dari tiga desa di Kabupaten Balangan yang mengikuti video conference di KPPN, Tanjung.

Ansharuddin mengapresiasi tiga desa, yakni Desa Dayak Pitap, Muara Ninian dan Inan yang mendapat pencairan dan pada 28 Januari lalu. “Semoga tiga desa ini menjadi contoh bagi desa lain dalam proses pencairan dana desa,” tandasnya.

Sementara itu, Menteri Desa & PDTT RI, Abdul Halim Iskandar memberikan arahan agar seluruh daerah melaksanakan program padat karya untuk membangun kemandirian desa.

Ia juga berpesan kepada pemerintah daerah dan aparat desa untuk selalu mengawasi penyaluran dana desa agar tepat sasaran dalam percepatan pembangunan desa. “Ingat, selalu hindari penyalahgunaan APBDes,” tekannya.


Live Chat