Kamis, 5 Desember 2019 

Aku Pahlawan Masa Kini

12/11/2019 – 09:06

Banjarbaru – 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan, berawal dari pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945 silam. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Setiap tahunnya, seluruh pelosok tanah air melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November. Peringatan Hari Pahlawan juga untuk mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan pada Senin, 11 November 2019 bertempat di halaman kantor perwakilan. Kepala Subauditorat Kalsel 1 Sarjono bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Eko Andy Purnomo. Upacara Peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh para pejabat fungsional dan struktural serta seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Menteri Sosial Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 mengamanatkan bahwa dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu, Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”. Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Selamat Hari Pahlawan!

Jadilah Pahlawan dalam Kehidupan Sehari-hari!


Live Chat