Kamis, 5 Desember 2019 

Acara Peresmian Perpustakaan BPK Kalsel dan Penyerahan Penghargaan Pemenang Lomba Karya Tulis

29/10/2019 – 14:04

Banjarbaru – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar lomba karya tulis bagi Pelajar SMA/Sederajat se-Kalimantan Selatan pada September lalu. Lomba karya tulis tersebut mengusung tema “Peran BPK dalam Mencapai Kesejahteraan Rakyat”. Dari total 40 karya tulis yang telah dikirim ke Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dan diinput oleh para peserta melalui email humastu.banjarmasin@bpk.go.id, terpilih 6 (enam) pemenang meliputi Juara 1, Juara 2, Juara 3, Juara Harapan 1, Juara Harapan 2, dan Juara Harapan 3.

Pengumuman pemenang lomba karya tulis tersebut telah disampaikan melalui website BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan yaitu www.banjarmasin.bpk.go.id pada 23 September lalu. Juara 1 diraih oleh Gendis Siti Hatmanti dari SMAN 1 Banjarmasin, Juara 2 diraih oleh Putri Maulida Rahmah dari SMAN 1 Banjarmasin, Juara 3 diraih oleh Sri Rahayu dari MAN 1 Hulu Sungai Tengah, Juara Harapan 1 diraih oleh M. Rezqi Noorfadillah dari MAN 4 Hulu Sungai Tengah, Juara Harapan 2 diraih oleh Hidayatul Mardhiah dari SMKN 3 Banjarmasin, dan Juara Harapan 3 diraih oleh Andi Marwah Nur dari SMAN 2 Kotabaru.

Pelaksanaan lomba karya tulis ini bertujuan untuk meningkatkan public awareness dan mensosialisasikan peran BPK sebagai lembaga negara yang diamanatkan untuk melakukan pemeriksaan atas tanggung jawab pengelolaan keuangan negara secara bebas dan mandiri serta membudayakan pelajar untuk berpikir kritis terhadap lingkungan khususnya terhadap lembaga negara yang ada di Kalimantan Selatan, membentuk pemahaman pelajar tentang BPK, dan mendapatkan masukan yang dapat dijadikan sebagai upaya peningkatan kinerja BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada Senin (28/10) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-91, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar acara Penyerahan Penghargaan Pemenang Lomba Karya Tulis sekaligus Peresmian Perpustakaan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan yang dibuka untuk masyarakat umum. Penyerahaan penghargaan kepada para pemenang dan peresmian perpustakaan dilakukan oleh Auditor Utama AKN VI Dori Santosa didampingi oleh Kepala Perwakilan Tornanda Syaifullah. Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor II Universitas Lambung Mangkurat, Pembantu Dekan I Universitas Ahmad Yani, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru serta para pejabat dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, Perpustakaan BPK Perwakilan Kalimantan Selatan yang dapat dikunjungi oleh masyarakat umum diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai keuangan negara.


Live Chat