Jum'at, 6 Desember 2019 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

29/10/2019 – 13:55

Banjarbaru – Kepala Perwakilan Tornanda Syaifullah menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, pada hari Senin, 28 Oktober 2019, bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kepala Subbagian Umum dan TI Bambang Jatmiko. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini mengusung tema “Bersatu Kita Maju”. Tema tersebut dipilih untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91
dilaksanakan dalam suasana khidmat yang diikuti oleh Pejabat Struktural dan
Pejabat Fungsional Pemeriksa serta seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan
Provinsi Kalimantan Selatan. Annisa Adillini bertugas sebagai pembawa acara,
Syamsul Fadzeri bertugas membacakan teks Pancasila, Eko Aryadi bertugas
membacakan Pembukaan UUD 1945, Rendhy Prasetyo bertugas membacakan teks
Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, Puji Astuti bertugas sebagai Dirigen
Upacara, dan Hafiz Majidi bertugas sebagai pembaca doa. Pengibaran bendera
merah putih dilakukan oleh tim pengibar bendera dari Satuan Pengamanan BPK Perwakilan
Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan bahwa tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, para pemuda Indonesia diharapkan dapat terus bersaing dalam bentuk apa pun, tentunya dalam hal positif. Semoga kita juga selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.

Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91!


Live Chat