Minggu, 22 September 2019 

Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

19/08/2019 – 13:04

Banjarbaru – BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Upacara Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Perwakilan, Sabtu (17/8). Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan serta beberapa pegawai dari Kantor BPK Perwakilan lainnya. Kepala Perwakilan Tornanda Syaifullah bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Eko Andy Purnomo sebagai Komandan Upacara.

Tema Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 adalah “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Makna SDM Unggul menunjukkan semangat yang besar dari Indonesia untuk dapat membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Makna Indonesia Maju adalah Indonesia yang dapat berkompetisi di tingkat global serta Indonesia yang rakyatnya sejahtera.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan pidato Ketua BPK RI pada Acara Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan BPK RI. Ketua BPK menyampaikan bahwa BPK turut serta dalam membangun SDM unggul dengan peningkatan kompetensi melalui inisiatif strategis talent pool pada Renstra BPK. BPK telah menyetujui pengembangan talent pool dan diimplementasikan pada semester II tahun 2019 untuk pejabat administratif atau Eselon 3. Selain itu, pengembangan SDM BPK juga dilakukan dengan perluasan Jabatan Fungsional Pemeriksa (JFP) di Ditama Revbang, Ditama Binbangkum, Inspektorat Utama, dan Biro TI. Harapannya dengan SDM BPK yang unggul akan menghasilkan pemeriksaan yang berkualitas dan juga bermanfaat. Keaktifan BPK di dunia internasional juga menjadi bagian dari peningkatan kapabilitas pemeriksa dan menunjukkan bahwa pemeriksa BPK diakui dan mampu bersaing di dunia internasional.

Dalam akhir pidatonya, Ketua BPK berharap dan menekankan agar seluruh pegawai BPK senantiasa bekerja dengan kompak, bersinergi, penuh semangat, dan tetap memegan teguh integritas, independensi, serta profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan.

Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!


  • Top Download

Live Chat