Senin, 23 September 2019 

Media Workshop 2019

28/05/2019 – 15:33

Banjarbaru – Sejalan dengan visi BPK untuk menjadi lembaga pemeriksa keuangan negara yang bebas, mandiri, dan professional serta berperan aktif dalam mewujudkan tata kelola keuangan negara yang akuntabel dan transparan, dalam pelaksanaannya diperlukan sinergi yang melibatkan segenap para pemangku kepentingan (stakeholders) termasuk kalangan media massa. Untuk mewujudkan hal tersebut, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan acara “Media Workshop dan Buka Puasa Bersama” pada Senin, 27 Mei 2019.

Dalam acara tersebut, BPK Perwakilan Kalimantan Selatan juga mengadakan acara nonton bareng film pendek dari pemenang Festival Film Kawal Harta Negara Tahun 2018. Festival Film tersebut digagas oleh BPK RI bekerja sama dengan United States Agency for International Development (USAID). Film yang diputar adalah film berjudul “Gosip” karya Gerry Fairus Irsan dan Muhammad Ginanjar. Setelah pemutaran film, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai gambaran umum BPK dan hasil pemeriksaan BPK.

Pemaparan materi berisi tentang pemaparan tugas dan peran BPK, dasar hukum BPK, visi dan misi BPK, nilai-nilai dasar BPK, standar pemeriksaan dan kode etik, sistem kerja BPK, kedudukan BPK dalam negara, struktur organisasi BPK, jenis-jenis pemeriksaan BPK, jenis-jenis opini dalam penilaian terhadap laporan keuangan, perkembangan opini dalam 5 tahun terakhir, permasalahan sistem pengedalian internal (SPI) dan kepatuhan yang masih terjadi di LHP Tahun 2018, perkembangan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan sampai dengan indikator kesejahteraan di wilayah Kalimantan Selatan.

Acara yang dihadiri oleh PWI Provinsi Kalimantan Selatan, Kantor Berita Antara, TVRI Kalimantan Selatan, RRI Banjarmasin, Abdi Persada FM, Smart FM Banjarmasin, Banjar TV, Banjarmasin Post, Barito Post, Radar Banjarmasin, Koran Banjar dan Kanal Kalimantan ini pun ditutup dengan buka puasa bersama.


  • Top Download

Live Chat