Selasa, 22 Agustus 2017 

Ketua BPK Serahkan Keketuaan ASEANSAI kepada Jabatan Audit Brunei Darussalam

07/11/2013 – 16:11

Bandar Seri Begawan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) menghadiri ASEAN Supreme Audit Institutions (ASEANSAI) General Assembly Meeting pada 6 s.d. 7 November 2013 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Pada pertemuan tersebut Ketua BPK, Drs. Hadi Poernomo, Ak. menyerahkan Keketuaan ASEANSAI kepada Ketua Jabatan Audit Brunei Darussalam, Pengiran Haji Abdul Rahman Bin Pengiran Haji Mat Salleh, yang akan mengemban tugas kepemimpinan untuk periode 2014-2015

Ketua BPK dihadapan para Ketua Badan Pemeriksa negara-negara anggota ASEAN menyerukan kepada seluruh anggota ASEANSAI agar meningkatkan kerja sama di bidang audit sektor publik dalam rangka meningkatkan kapasitas lembaga pemeriksa untuk mendukung terwujudnya komunitas ASEAN di tahun 2016.

Selama masa kepemimpinan Ketua BPK pada periode tahun 2011-2013, ASEANSAI telah menyelesaikan penyusunan beberapa perangkat keorganisasian ASEANSAI antara lain  Strategic Plan, Rules and Procedures, logo dan lagu ASEANSAI, dan rencana pelatihan, serta rencana kegiatan knowledge sharing untuk  ASEANSAI. Selain itu ASEANSAI telah memperoleh pengakuan sebagai entitas yang berasosiasi dengan ASEAN.

Pada acara yang sama, Ketua BPK atas nama ASEANSAI menandatangani nota kesepahaman dengan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) dalam rangka kerja sama pengembangan kapasitas ASEANSAI di bidang audit sektor publik. Pada kesempatan tersebut Ketua BPK juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota ASEANSAI atas dukungan dan kerja samanya selama periode kepemimpinan BPK di ASEANSAI.

BIRO HUMAS DAN LUAR NEGERI

Format PDF


  • Polls

    Apakah anda puas dengan website kami?

    View Results

    Loading ... Loading ...