Selasa, 21 Mei 2019 

Catatan Berita: Kejati Kalsel Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Jembatan Mandastana

12/03/2019 – 10:00

Kejati Kalsel Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Jembatan Mandastana

Insiden runtuhnya Jembatan Mandastana yang menghubungkan empat desa pada 17 Agustus 2017, berbuntut kasus dugaan korupsi.[i] Berdasar hasil penyidikan Ditreskrimsus Polda Kalsel, total kerugian negara[ii] dari kasus runtuhnya Jembatan Mandastana itu mencapai Rp 16,3 miliar, dari total proyek bernilai Rp 17,4 miliar berasal dari APBN Perubahan 2015 itu.

Saat menerima limpahan berkas perkara dari penyidik tindak pidana korupsi Ditreskrimsus Polda Kalsel, Rabu (6/2/2019), memasuki babak baru. Pihak Kejati Kalimantan Selatan menyatakan berkas dua tersangka telah lengkap (P-21) untuk naik ke tahap penuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Banjarmasin.

[i] korupsi/ko·rup·si/ n penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain (KBBI).

[ii] Kerugian Negara/Daerah adalah kekurangan uang, surat berharga, dan barang, yang nyata dan pasti jumlahnya sebagai akibat perbuatan melawan hukum baik sengaja maupun lalai (PP Nomor 38 Tahun 2016).

Selengkapnya


  • Top Download

Live Chat