Senin, 18 Februari 2019 

Pengambilan Sumpah PNS Tahun 2019 di BPK Provinsi Kalimantan Selatan

31/01/2019 – 15:51

Banjarbaru – BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan acara “Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2019” pada Kamis, 31 Januari 2019 di Aula Kantor Perwakilan. Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah. Pengambilan sumpah yang dilakukan kepada delapan orang CPNS dilakukan secara Islam dan Protestan didampingi oleh Rohaniwan serta disaksikan oleh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, dan seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Pengambilan Sumpah PNS merupakan pilar utama pemantapan seseorang untuk berkarier di lingkungan Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia. Sumpah tersebut dilaksanakan setelah kurang lebih setahun melaksanakan tugas kedinasan sebagai CPNS.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan membacakan Sambutan Sekretaris Jenderal, Bahtiar Arif. Beliau berpesan kepada seluruh PNS yang baru disumpah untuk memahami etika dalam bekerja, sopan santun, mengenal dan menghormati pimpinan, atasan, maupun rekan kerja. Selain itu, untuk mewujudkan visi dan misi BPK RI, seluruh PNS yang baru disumpah juga senantiasa dituntut untuk selalu berkinerja dengan baik, selalu belajar, dan meningkatkan kemampuan diri, memegang teguh integritas, independesi, dan profesionalisme sebagai Pemeriksa Keuangan Negara serta memahami kode etik PNS dan wajib memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di akhir sambutannya, Sekretaris Jenderal mengucapkan selamat bergabung secara penuh sebagai PNS di lingkungan BPK dan berharap seluruh PNS dapat memegang teguh sumpah yang sudah diucapkan sehingga visi dan misi BPK dapat diwujudkan.

Setelah pengambilan sumpah dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan ramah tamah bersama seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.


  • Top Download

Live Chat