Senin, 18 Februari 2019 

Upacara Peringatan HUT ke-72 BPK RI

21/01/2019 – 15:21

Peringatan HUT ke-72 BPK RI di BPK Provinsi Kalimantan Selatan diselenggarakan dengan kegiatan upacara bendera. Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara, Eko Andy Purnomo. Upacara yang diselenggarakan di Aula Kantor Perwakilan pada Senin (21/1), dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan pidato Ketua BPK RI. Ketua menyampaikan bahwa perjalanan panjang BPK RI selama 72 tahun ini memberikan banyak hikmah dan pelajaran bagi seluruh pegawai. BPK juga telah banyak berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.Tidak hanya di dalam negeri, di dunia interasional pun sayap BPK masih terbentang luas. Keaktifan BPK di dunia internasional merupakan bagian dari peningkatan kapabilitas pemeriksa dan menunjukkan kemampuan anak bangsa dalam pemeriksaan lembaga internasional.

Beliau juga menambahkan bahwa semangat persaudaraan dan kekeluargaan antar insan BPK merupakan energi yang besar dan harus semakin dikuatkan dengan sinergi setiap unit kerja agar BPK semakin berprestasi dalam mewujudkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Hal tersebut sesuai dengan tema dalam Peringatan HUT ke-72 BPK RI, yakni “Energi, Sinergi, Prestasi”.

Pada akhir pidatonya, Ketua BPK RI mengimbau dan menekankan kepada seluruh insan BPK untuk memegang teguh nilai dasar, independensi, integritas, dan profesionalisme dengan menjaga semangat kekeluargaan sehingga dapat menjaga kepercayaan rakyat kepada BPK.

Dalam upacara ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 dan 20 tahun kepada 11 orang pegawai, serta piagam penghargaan sebagai Tim Terbaik Pertama atas Penilaian Kualitas LHP DTT Tahun 2018 Satker Perwakilan kepada 6 orang pegawai.

Usai melaksanakan upacara, Peringatan HUT ke-72 BPK RI ditutup dengan syukuran dan ramah tamah.


  • Top Download

Live Chat