Senin, 23 Juli 2018 

Catatan: Masuk PSN atau Tidak, Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Kabupaten Banjar-Tanah Bumbu Tetap Dijalankan

10/07/2018 – 15:58

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus menggenjot proyek pembangunan jalan bebas hambatan menghubungkan Banjarbaru-Martapura Kabupaten Banjar-Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Proyek jalan bebas hambatan ini menjadi prioritas Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor. Sehingga Dinas PUPR melalui Bidang Bina Marga secara teknis terus menggenjot progres pembangunannya. Jalan bebas hambatan tersebut kini sudah masuk tahap ketiga.

“Jalan bebas hambatan itu ada tiga sekmen, yakni Awang Bangkal – Sumber Baru, Sumber Baru – Temunih, dan Temunih – Kodeko 58. Untuk pengerjaan Detail Engineering Design (DED) dari Sumber Baru ke Temunih sudah selesai, dan 2018 ini akan disambung lagi dari Temunih ke Kodeko 58,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Achmad Sofiani, Selasa (3/4/2018).

Sofiani mengatakan, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor sudah meminta kepada Presiden agar jalan bebas hambatan tersebut bisa segera direspon pemerintah pusat. Sebab, jalan bebas hambatan itu adalah salah satu progam Gubernur yang mesti segera rampung.

“Masalah jalan bebas hambatan ini sudah kami bahas dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan dimasukan dalam list Kementerian supaya bisa masuk dalam Progam Strategis Nasional (PSN),” Kata Sofiani.

Sofiani pun berharap dari langkah-langkah yang dilakukan, termasuk minta dukungan kepada Presiden, terus mendorong dan mengupayakan terwujudnya jalan bebas hambatan ini, kalau pun tanpa Program Strategis Nasional (PSN) pun tetap dijalankan karena ini program Gubernur, itu harus bisa terwujud secepatnya. “Mudah-mudahan pak presiden merespon permintaan pak gubernur untuk terwujudnya jalan bebas hambatan,” pungkasnya. Selengkapnya


  • Polls

    Pemeriksaan oleh BPK Perwakilan Kalsel telah dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat Kalimantan Selatan

    View Results

    Loading ... Loading ...