Selasa, 17 Juli 2018 

Upacara Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang Ke-46 Tahun 2017

12/12/2017 – 13:36

Hari Rabu, 29 November 2017 Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang Ke-46 Tahun 2017. Upacara tersebut dilaksanakan di Aula lantai 4 kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Sekretariat Perwakilan Setyo Esti Agustini, dengan komandan upacara Kepala Subbag Humas & TU Budisantoso.

Dalam sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Presiden selaku Penasihat Nasional Korpri menyampaikan peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas serta menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya, sehingga Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

Pada upacara kali ini, seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan Panca Prasetya Korpri sebagai ikrar kesetiaan seluruh anggota KORPRI terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Panca Prasetya Korpri berisi janji pegawai negeri yaitu setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara, mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia, dan menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.

Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia ke-46, Korpri maju terus!


  • Polls

    Pemeriksaan yang dilaksanakan BPK Perwakilan Kalsel bermanfaat bagi peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara

    View Results

    Loading ... Loading ...