Senin, 17 Desember 2018 

Catatan Berita: Disdukcapil Tapin dan HSS Kekurangan Blangko E-KTP

22/11/2017 – 14:55

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapin kehabisan blanko KTP elektronik1. Akibat habisnya blanko itu, dinas setempat terpaksa melayani masyarakat dengan menerbitkan KTP surat keterangan (suket).

Disdukcapil Tapin sudah sepekan kehabisan blanko KTP el, dan sudah mengajukan permohonan ke pusat supaya dikirimi lagi blanko KTP el tersebut.

Hal serupa terjadi pula di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).  Sekretaris Disdukcapil HSS Rachmat, di Kandangan,  mengatakan, kekurangan blanko E-KTP mengakibatkan pihaknya  harus membatasi pencetakan E-KTP karena stok yang tersedia sedikit dan warga yang lebih dulu direkam akan diprioritaskan untuk dicetak KTP-nya. Berdasarkan data di Disdukcapil HSS, dari wajib KTP di Kabupaten HSS per bulan Juli tadi, total ada 194.023 orang dan yang sudah melakukan perekaman total ada sebanyak 191.970 orang atau sudah mencapai 98 persen.

Sementara itu, yang sudah berhasil dicetak sebanyak 185.846 orang atau 90 persen, tersisa 6.124 orang saja belum dicetak, pihak dia mengharapkan kekurangan blangko ini dapat segera teratasi untuk mengoptimalkan layanan kependudukan warga di HSS. Selengkapnya


  • Top Download

Live Chat