Sabtu, 21 Oktober 2017 

Upacara Memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan

24/08/2017 – 13:24

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Bendera pada Kamis, 17 Agustus 2017 bertempat di halaman gedung kantor Perwakilan. Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Perwakilan, Didi Budi Satrio, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan selaku Komandan Upacara adalah Indra Dwi Hartanto (Kepala Subbagian Umum dan TI) serta diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Tema peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 ini adalah “Indonesia Kerja Bersama dengan slogan Kerja Bersama, Bersama Kerja”. Dalam amanat pidato Ketua BPK yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan, tema ini diangkat untuk mengingatkan kembali bahwa Bangsa Indonesia mempunyai budaya gotong royong. Sejarah membuktikan bahwa semangat gotong royong dapat menjadi perekat sosial yang membangun kebersamaan dan harmoni di antara keberagaman ras, suku, dan agama.

Untuk itu, pada Peringatan Ulang Tahun Ke-72 ini, marilah kita lakukan kerja bersama untuk bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia sesuai tujuan negara seperti yang tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. kita patut bersyukur dan bangga atas capaian BPK pada akhir-akhir ini. Pertama, laporan keuangan BPK Tahun 2016 memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan akuntabilitas kinerja BPK merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia dengan predikat A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Perbaikan kualitas akuntabilitas pemerintah pusat dan daerah saat ini juga tidak lepas dari peran BPK melalui rekomendasi terkait pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Di dunia internasional, BPK dipercaya kembali memimpin Kelompok Kerja Pemeriksaan Lingkungan Organisasi Lembaga Pemeriksa sedunia (INTOSAI) periode 2017-2019. Selain itu, BPK menjadi pemeriksa eksternal Laporan Keuangan Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) periode 2016-2017 yang diperpanjang sampai dengan tahun 2022. BPK juga ditetapkan sebagai Sekretariat ASEANSAI untuk periode 2018 – 2023.

Diakhir pidatonya Ketua BPK mengajak kita senantiasa bekerja bersama dan tetap memegang teguh integritas, independensi, dan profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan terhadap BPK.

Dalam upacara HUT ke 72 juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya X dan XX Tahun kepada 9 pegawai  pejabat struktural dan staf di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Penghargaan ini diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1954. Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat struktural dan pegawai yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Dirgahayu Republik Indonesia!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!


  • Polls

    Apakah anda puas dengan website kami?

    View Results

    Loading ... Loading ...