Rabu, 13 Desember 2017 

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017

15/06/2017 – 12:07

Harlah Pancasila 2017Banjarbaru – Pada tanggal 1 Juni 2017, untuk pertama kalinya BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017. Hari lahir Pancasila tersebut ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2016. Dalam keputusan tersebut, dinyatakan bahwa seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni.

Bertempat dihalaman kantor, upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat struktural di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan ini dipimpin oleh Oki Wibowo selaku Komandan Upacara, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Perwakilan Didi Budi Satrio.

IMG_1496Pada upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan  sambutan Presiden RI dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2017. Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah ke­ bhinneka tunggal ika-an Indonesia. Di saat munculnya tantangan dan ujian terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, Presiden menghimbau agar seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif menjaga Pancasila serta terus meningkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


  • Polls

    Pemeriksaan yang dilaksanakan BPK Perwakilan Kalsel bermanfaat bagi pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi

    View Results

    Loading ... Loading ...