Sabtu, 24 Juni 2017 

Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan

23/12/2016 – 09:10

IMG_8365Banjarbaru – BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan acara “Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Selatan” pada Kamis 22 Desember 2016 pukul 10.00 WITA di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Acara tersebut yang dihadiri oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI Sjafrudin Mosii, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudi Resnawan, Forum Koordinasi Musyawarah Pimpinan Daerah, Kepala Daerah dan Ketua DPRD di Wilayah Kalimantan Selatan serta instansi Vertikal.

Acara diawali dengan Tarian Selamat datang (Baksa Kembang), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan SK Mutasi Kepala Perwakilan, penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan penyerahan buku Memori Jabatan. Dilanjutkan dengan sambutan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, dan Auditor Utama KN VI BPK RI.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengucapkan selamat bertugas kepada Didi Budi Satrio dan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian Yulindra Tri Kusumo Nugroho selama bertugas di Kalimantan Selatan dalam rangka menciptakan pengelolaan keuangan negara yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Wakil Gubernur berharap kemitraan dan kerjasama yang tertata baik selama ini bisa berlanjut dalam mewujudkan sistem keuangan yang akuntabel, transparan dan tertib sehingga pembangunan bisa diterapkan secara efisien, dengan demikian pemerintahan berjalan lancar, pembangunan meningkat dan pelayanan publik bisa terus ditingkatkan. Terakhir, Wakil Gubernur menyampaikan harapan agar Kepala Perwakilan yang baru dapat memacu semangat bersama-sama dengan kepala daerah untuk lebih meningkatkan pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik lagi.

Auditor Utama Keuangan Negara VI juga menyampaikan bahwa Provinsi Kalimantan Selatan sangat meningkat dengan baik, dan seluruh entitas yang telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dapat mempertahankannya. BPK juga sedang meningkatkan fungsi pembinaan untuk dapat meningkatkan kinerja dari aparatur pemerintah dIMG_8188aerah sehingga kita dapat meraih tujuan, yaitu untuk  meningkatkan kesejahteraan rakyat sehingga lebih efisien, efektif dan ekonomis dalam penggunaan sumber daya. Selain itu beliau juga menghimbau kepada seluruh pemerintah daerah untuk kiranya dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas keuangan Negara guna mewujudkan tujuan Negara kita bersama-sama.

pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal mengenai Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Struktural Eselon II Pada Pelaksana Badan Pemeriksa Keuangan. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan antara Kepala Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Periode Tahun 2014-2016 yaitu  Yulindra Tri Kusumo Nugroho dengan Kepala Perwakilan yang baru, yaitu Didi Budi Satrio diikuti penyerahan Memori Jabatan dan Foto Bersama.


  • Polls

    Pemeriksaan oleh BPK Perwakilan Kalsel telah dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat Kalimantan Selatan

    View Results

    Loading ... Loading ...