Sabtu, 24 Juni 2017 

Seminar Internasional Efisiensi dan Stabilitas Keuangan Daerah

23/08/2016 – 12:48

MLombok1ataram – Auditorat Keuangan Negara VI bekerja sama dengan Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK RI menyelenggarakan Seminar Internasional “Efisiensi dan Stabilitas Keuangan Daerah”. Tujuan diadakannya seminar ini adalah untuk meningkatkan peran BPD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal melalui dukungannya dalam mencapai efisiensi dan stabilitas keuangan daerah. Kegiatan diselenggarakan dalam bentuk diskusi panel. Narasumber bertindak sebagai panelis yang akan menyampaikan paparan dengan dipandu oleh moderator. Hadir dalam acara tersebut para Kepala Perwakilan BPK RI wilayah timur, para Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi, para Direktur dan Komisaris BPD, Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi, Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten, dan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota.

Lombok 2Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dan laporan penyelenggaraan acara yang dibacakan oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI, Sjafrudin Mosii, S.E., MM., serta sambutan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A. Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan seminar oleh Anggota VI BPK RI, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A.

Lombok3

Selanjutnya Keynote Speech tentang Efisiensi dan Stabilitas Keuangan Daerah oleh Prof. Dr. Farouk Muhammad (Wakil Ketua DPD RI), pemaparan materi tentang Perkembangan Regulasi BPD oleh Dr. H. Firdaus Djaelani, M.A. (Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan) dan The Measurement of Local Financial Sector Efficiencyoleh Prof. Meryem Duygun (International Finance and Bank Society (IFABS) President) dengan moderator Achmad Djazuli, S.E., M.M., M.Si. (Tenaga Ahli BPK), pemaparan materi Stabilitas Keuangan Daerah Sebagai Pendukung Pertumbuhan Ekonomi Lokal oleh Muhammad Adil (Ketua Bidang Pengembangan Bisnis, Produk & Layanan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah) danThe Local Development Bank Facing The Asean Community oleh Mohammed Shaban, Ph.D. (IFABS Vice President) dengan moderator Novy G. A. Pelenkahu, M.B.A., Ak. (Tenaga Ahli BPK). Acara ditutup oleh Anggota VI BPK RI.

Sumber: BPK RI Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat


  • Polls

    Apakah anda puas dengan website kami?

    View Results

    Loading ... Loading ...