Sabtu, 21 Oktober 2017 

Survei ADKAR dan Pemaparan Renstra dan RIR BPK 2016-2020

03/08/2016 – 15:16

IMG_2832 (Copy)Banjarbaru, 2 s.d. 3 Agustus 2016. Pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan Survei  Awareness, Desire, Knowledge, Ability, Reinforcement (ADKAR) Tahun 2016 dan Pemaparan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Implementasi Renstra (RIR) BPK 2016-2020. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat PSMK dan dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan Yulindra Tri Kusumo Nugroho.

Kegiatan Survei ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai kondisi terbaru di organisasi terkait perkembangan hasil atas kegiatan pengubahan/adopsi yang telah dilakukan. Selanjutnya akan digunakan sebagai dasar atas penyusunan kegiatan pengubahan yang akan dilakukan dalam mewujudkan manfaat untuk mendukung pencapaian tujuan strategis Renstra Tahun 2016 – 2020.IMG_2900 (Copy)

Adapun survei ADKAR kali ini diikuti oleh 26 orang pegawai termasuk Kepala Perwakilan sebagai pengendali mutu, 2 orang pejabat struktural pemeriksa dan 23 orang pejabat fungsional pemeriksa (KTS, KTY, ATS dan ATY).  Survei ini meliputi empat sasaran berkaitan dengan peningkatan pengelolaan pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan, peningkatan kapasitas pemeriksaan kinerja, peningkatan mutu laporan hasil pemeriksaan, dan penyempurnaan kode etik dan pengembangan perangkatnya.

Visi dalam Renstra Tahun 2016 – 2020 adalah menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Sedangkan misi BPK adalah memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara secara bebas dan mandiri, serta melaksanakan tata kelola organisasi yang berintegritas, independen, dan profesional.

IMG_2940 (Copy)Kualitas pemeriksaan BPK diharapkan dapat terus ditingkatkan. Hal ini merupakan suatu kewajiban. Nilai-nilai dasar BPK yakni integritas, independensi, dan profesionalisme harus terus ditegakkan dan diperkuat. Sistem pengendalian mutu BPK baik di tingkat pemeriksaan maupun kelembagaan juga harus terus diperkuat.

Naik jukung ke pasar Martapura, mari kita dukung pelaksanaan RENSTRA…!!!


  • Polls

    Apakah anda puas dengan website kami?

    View Results

    Loading ... Loading ...