Rabu, 28 Juni 2017 

PENGAMBILAN SUMPAH PEGAWAI NEGERI SIPIL 2016

27/05/2016 – 10:53

IMG_3404 (Copy)Hari kamis, tanggal 26 Mei 2016 bertempat di ruang tamu VIP lantai I Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dilakukan pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil. Pengambilan sumpah diikuti oleh 3 (tiga) orang CPNS. Acara pengambilan sumpah dihadiri oleh Kepala Perwakilan beserta para pejabat struktural BPK, para saksi dan rohaniawan.

Dalam sambutan Sekretaris Jenderal BPK yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan bahwa Sumpah Pegawai Negeri Sipil merupakan Pilar Utama pemantapan seseorang untuk berkarier di lingkungan Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia. Sumpah Pegawai Negeri Sipil juga merupakan sebuah kontrak antara seorang Pegawai Negeri Sipil dengan diri sendiri, instansi, Negara dan Tuhan Yang Maha Esa. Begitu kuatnya dampak perikatan sumpah Pegawai Negeri Sipil membuat seorang Pegawai Negeri Sipil harus mempertanggungjawabkan segala perbuatannya baik yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan instansi. Salah satu hal yang terkait langsung adalah menjaga nama baik korps dimanapun dia berada.

Yang tidak kalah pentingnya adalah PNS juga harus memahami etika dalam bekerja, sopan santun dalam bersosialisasi di lingkungan kerja, mengenal dan menghormati Pimpinan, Atasan maupun rekan kerja. Senyum, salam dan sapa adalah hal yang mudah dilakukan namun dapat memberikan pengaruh yang besar dalam menciptakan suasana kerja yang nyaman.

Pemberlakuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) antara lain juga mengharuskan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk menerapkan manajemen talenta dalam rangka mendukung perencanaan suksesi yang efektif. Saat ini, BPK terus berupaya untuk mengembangkan dan memperbaiki fungsi-fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) sebagai bentuk dukungan kepada organisasi dalam mencapai tujuan-tujuan strategisnya. Dimulai tahun 2016 ini Manajemen Talenta akan menjadi salah satu fokus pengembangan SDM di BPK. Saudara sekalian nantinya diharapkan akan menjadi bibit bibit unggul Talenta di BPK yang akan mampu membawa organisasi BPK ini kedepan menjadi lebih baik dan maju.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Kepala Perwakilan dan para pejabat struktural perwakilan serta para undangan.


  • Polls

    Pemeriksaan oleh BPK Perwakilan Kalsel telah dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat Kalimantan Selatan

    View Results

    Loading ... Loading ...