Senin, 11 Desember 2017 

BPK PROVINSI KALIMANTAN SELATAN SERAHKAN DUA LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN

31/12/2015 – 08:15

DSC_0208 (Copy)Rabu, 30 Desember 2015, BPK Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan dua Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yaitu LHP atas Pengeloalaan Aset/Barang Milik Negara Tahun Anggaran 2014 dan Semester I 2015 Pada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan LHP atas Kinerja Pengelolaan Kegiatan Pendataan dan Penagihan PBB-P2 Tahun Anggaran 2014 dan 2015 pada Pemerintah Kota Banjarmasin, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Penyerahan LHP dilakukan dua sesi yaitu LHP atas Pengeloalaan Aset/ Barang Milik Negara Tahun Anggaran 2014 dan Semester I 2015 Pada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan, Yulindra Tri Kusumo Nugroho kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara, Fathurrahim A dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara, H. Husairi Abdi,Lc, sedangkan LHP atas Kinerja Pengelolaan Kegiatan Pendataan dan Penagihan PBB-P2 Tahun Anggaran 2014 dan 2015 pada Pemerintah Kota Banjarmasin diserahkan kepada Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Suprayogi, S.Sos dan Penjabat Walikota Banjarmasin, H.M. Thamrin.

DSC_0195 (Copy)Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan mengatakan penerapan SAP berbasis Akrual menuntut pemerintah Daerah untuk dapat menyajikan informasi keuangan yang lebih akurat, termasuk dalam hal ini informasi Aset Daerah dan PBB-P2. Penatausahaan aset daerah yang kurang tertib akan mempengaruhi penyajian nilai Aset Tetap pada Neraca dan beban penyusutan pada Laporan Operasional. Demikian juga, pengelolaan database PBB-P2 yang kurang baik akan mempengaruhi penyajian saldo Piutang pada Neraca dan penyajian pendapatan dan beban penyisihan piutang pada Laporan Operasional.

DSC_0191 (Copy)


  • Polls

    Pemeriksaan yang dilaksanakan BPK Perwakilan Kalsel bermanfaat bagi pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi

    View Results

    Loading ... Loading ...