Rabu, 16 Agustus 2017 

BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Menyelenggarakan Rekonsiliasi Data Tindak Lanjut Rekomendasi Pemeriksaan

22/12/2015 – 15:52

DIMG_6281 (Copy)alam rangka meningkatkan efektivitas pelaksanaan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Rekonsiliasi Data Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI dengan Inspektorat di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan untuk Semester II Tahun 2015. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari, 21 s.d. 22 Desember 2015. di Auditorium Lt.4 Gedung B Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Acara ini dibuka oleh Kepala Sub Auditorat Kalsel I selaku Plh. Kepala Perwakilan, Subekti. Hadir dalam pembahasan ini adalah Kepala Inspektorat Pemerintah Daerah dengan didampingi beberapa orang staf dari Inspektorat Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, serta para Auditor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tim pembahas. Kemudian dilanjutkan dengan Pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK yang dilakukan oleh tim pembahas dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dengan seluruh Inspektorat Pemerintah Daerah se-Kalimantan Selatan.

Plh. Kepala Perwakilan mengharapkan pertemuan ini dapat dijadikan sebagai langkah perbaikan dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara, khususnya tingkat penyelesaian tindak lanjut atas rekomendasi LHP BPK, dan dapat terwujudnya sinergi  antara BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dengan seluruh jajaran Inspektorat se-Kalimantan Selatan. Serta kepada seluruh Inspektorat Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan diharapkan agar pemantauan tindak lanjut tidak hanya dilakukan pada acara ini saja, tetapi juga senantiasa selalu dilakukan di setiap SKPD/Inspektorat Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

IMG_6296 (Copy) DSC_0160 (Copy)Pada Akhir Acara BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan Plakat Kepada Inspektur Kabupaten Balangan sebagai Inspektorat dengan Persentase Penyelesaian rekomendasi tertinggi s.d Semester II Tahun 2015 sedangkan untuk Progres Penyelesaian rekomendasi terbanyak dari Semester I ke Semester II Tahun 2015 adalah Kabupaten Banjar.

DSC_0169 (Copy)Acara ditutup dengan Foto Bersama.


  • Polls

    Apakah anda puas dengan website kami?

    View Results

    Loading ... Loading ...