Rabu, 28 Juni 2017 

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI IBU Ke-87 TAHUN 2015

22/12/2015 – 10:36

IBU2 (Copy) Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 22 Desember 2015, bertempat di halaman kantor BPK Provinsi Kalimantan Selatan. Bertindak selaku inspektur Upacara Wiwien Yunita Suryani (Subauditorat Kalsel I), dengan komandan upacara Intan Johan Pramesti (Subauditorat Kalsel I). Tema yang diangkat dalam Hari Ibu adalah “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”.

IBU1 (Copy) Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise yang dibacakan oleh Inspektur upacara, pada tahun 2015 ini menjadi kebahagiaan kita bersama, karena upacara bendera dapat terlaksana tepat pada tanggal 22 Desember, tanggal dimana momen sejarah kebangkitan perempuan Indonesia digelorakan. Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum lelaki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk mencapai kemajuan bangsa. Cita-cita dan semangat untuk mewujudkan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur inilah yang telah dideklarasikan dan digemakan untuk pertama kalinya dalam Konggres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Momentum ini sekaligus menjadi tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia yang selanjutnya diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Ibu.

Akhirnya kami mengajak semua perempuan untuk terus berkarya, memiliki kemandirian,kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas sehingga bersama laki-laki menjadi sumber daya potensial dalam membangun bangsa saat ini dan saat mendatang. Diakhir kata saya ucapkan Selamat Hari Ibu ke-87 bagi kita semua. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta.


  • Polls

    Pemeriksaan yang dilaksanakan BPK Perwakilan Kalsel bermanfaat bagi peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara

    View Results

    Loading ... Loading ...