Rabu, 16 Agustus 2017 

Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87 Tahun 2015

30/10/2015 – 10:31

IMG_5431.jpg-newPerwakilan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-87. Upacara diadakan di halaman kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Upacara dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB. Bertugas sebagai Inspektur Upacara Kepala Perwakilan Yulindra Tri Kusumo Nugroho, komandan upacara Ketua Tim Yunior Bayu Harry Putranto, pembaca teks Pancasila Agung Setyaji, pembaca UUD 1945 Riza Achmad Bagraff dan pembaca Ikrar Sumpah Pemuda Hermawan Supriyanto

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 membuat kita bangga, bahwa Pemuda Indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negeri ini. Tekad dan keberanian pemuda telah menginspirasi dan menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa jauh sebelum kemerdekaan Republik Indonesia dideklarasikan.

Demikian beberapa petikan kata dalam pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang dibacakan oleh  Kepala Perwakilan, Yulindra Tri Kusumo Nugroho , selaku inspektur upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 di Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Pesan tersebut tentunya bukan hanya ditujukan bagi kaum muda yang berusia 16 sampai dengan 30 tahun. Pesan tersebut sekaligus mengingatkan agar semangat sumpah pemuda   hendaknya tertanam pada jiwa setiap Warga Negara Indonesia untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan  dalam berdemokrasi. Upacara ditutup dengan doá yang dibacakan oleh Sutisna.


  • Polls

    Apakah anda puas dengan website kami?

    View Results

    Loading ... Loading ...