Senin, 23 Oktober 2017 

Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A. dan Drs. Sapto Amal Damandari, Ak., CPA. Masing-masing Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua BPK RI

22/10/2014 – 14:26

Jakarta, Selasa (21 Oktober 2014) – Sidang Anggota BPK RI yang berlangsung pada hari ini (21/10) telah memilih secara sah Ketua dan Wakil Ketua BPK RI yang baru, yaitu Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A. sebagai Ketua BPK RI dan Drs. Sapto Amal Damandari, Ak., C.P.A., sebagai Wakil Ketua BPK RI. Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua tersebut dilaksanakan dalam sidang BPK RI yang dihadiri oleh seluruh Anggota BPK RI, yang terdiri dari Dr. H. Moermahadi Soerja Djanegara, S.E., Ak., M.M.; Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A.; Prof. Dr. H. Rizal Djalil, M.M.; Achsanul Qosasi; Prof. Dr. Eddy Mulyadi Supardi, M.M., S.E., AKT., C.Fr.A., C.A., Drs. Sapto Amal Damandari, Ak., C.P.A., Agus Joko Pramono, M.Acc., Ak., dan Dr. Agung Firman Sampurna, S.E., M.Si., serta Prof Dr. Bahrullah Akbar, B.Sc., M.B.A..

Ketua BPK RI terpilih Harry Azhar Azis lahir di Tanjung Pinang, pada 25 April 1956 dan memperoleh gelar Doktor di Oklahoma State University, Stillwater, Oklahoma, Amerika Serikat pada tahun 2000. Sementara itu, Wakil Ketua BPK RI Sapto Amal Damandari, lahir di Yogyakarta pada 19 Mei 1955 dan merupakan alumni Universitas Gadjah Mada, sebelumnya menjadi Anggota BPK RI yang membidangi pemeriksaan terutama Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia.

Sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, Ketua dan Wakil Ketua BPK RI terpilih selanjutnya akan melakukan pengucapan sumpah yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H.

BIRO HUMAS DAN KERJASAMA INTERNASIONAL


  • Polls

    Pemeriksaan yang dilaksanakan BPK Perwakilan Kalsel bermanfaat bagi peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara

    View Results

    Loading ... Loading ...